~ Klik Sini ! Klik Sini ! ~

Sunday, February 8, 2015

Pipi yang ranum

Malaikat memegang pipi wanita dan merasa asing, kemudian bertanya kepada Allah, ”Ya Allah mengapa pipinya ranum dan berkilau?”

Allah menjawab, “Pipi itu bukan semata ranum dan berkilau. Di situ tersimpan air mata dan di situ terletak banyak beban berat.


Malaikat bertanya “Kenapa mengalirkan air mata? Allah menjawab. “Air mata adalah satu satunya cara melepaskan beban. Mengalirnya air mata adalah cara untuk mengungkapkan kesedihan ketidaksenangan, pengaduhan, kekecewaan, cinta, kebencian, kerinduan, kesendirian, kebahagian dan segala macam rasa yang ada dalam dirinya.” *Apabila Allah mencintai hamba-Nya, maka Dia akan mengujinya karena senang dengan keluhan (air mata) nya.”


*MENGAPA HAWA TERCIPTA SAAT ADAM TERTIDUR*


Seorang laki-laki jika dia kesakitan, maka dia akan membenci. Sebaliknya wanita, saat dia kesakitan, maka semakin bertambah sayang dan cintanya. Seandainya Hawa diciptakan dari Adam As saat Adam terjaga, pastilah Adam akan merasakan sakit keluarnya Hawa dari tulang rusuknya, hingga dia membenci Hawa. Akan tetapi Hawa diciptakan dari Adam saat dia tertidur, agar Adam tidak merasakan sakit dan tidak membenci Hawa.


Sementara seorang wanita akan melahirkan dalam keadaan terjaga, melihat kematian dihadapannya, namun semakin sayang dan cinta nya kepada anak yang dilahirkan bahkan ia akan menebusnya dengan kehidupannya.


Maka wahai Adam janganlah merendahkan perasaan Hawa, dia memang diciptakan seperti itu. Apabila seseorang wanita mengatakan dia sedang bersedih, tetapi dia tidak menitikkan airmata, itu bererti dia sedang menangis di dalam hatinya. Wanita sulit untuk mencari sesuatu yang dia benci untuk orang yang paling dia sayang.

posted from Bloggeroid

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...